Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Aspirin

Mindlessmeandering.wordpress.com – Aspirin adalah salah satu obat penghilang rasa nyeri dan juga sering digunakan untuk penurun demam. Tapi diantara begitu banyak kegunaan Aspirin, tidak banyak orang tahu bahwa obat ini juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat membandel. Tapi tidak dengan cara diminum seperti biasanya, untuk mengatasi jerawat, aspirin digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan wajah seperti masker atau toner.

Aspirin memiliki kandungan bahan untuk mengatasi pembengkakan sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga sangat sesuai untuk bagi wajah berjerawat atau masalah kulit serupa.

Well, sebenarnya masker aspirin bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit. Tapi jika pemilik kulit berminyak atau berjerawat bisa menggunakan masker ini seminggu sekali, pemilik jenis kulit lainnya harus membatasi diri dan menggunakannya satu atau dua kali setiap bulannya.

Anyway, masker aspirin ini sangat mudah dibuat. Kamu hanya perlu menghancurkan lima hingga sepuluh butir tablet aspirin hingga halus dan tambahkan sedikit air hingga membentuk pasta. Gunakan pada wajah yang sudah dibersihkan. Bilas dengan air hangat setelah dua puluh menit. Disarankan untuk menggunakan masker ini setiap minggu setelah menggunakan face scrub.

Menggunakan masker berbahan dasar aspirin juga bisa mengurangi / menghilangkan bekas-bekas jerawat dan meratakan warna kulit. Kali ini hancurkan empat atau lima butir aspirin dan campurkan dengan yogurt atau gel aloe vera. Gunakan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Fungsi lain masker ini adalah untuk membersihkan wajah dari komedo dan menghaluskan kulit [baca juga: 5 Cara Mudah Untuk Mengurangi Jerawat Mengganggu].

Oke, jika kamu merasa jerawatmu sangat mengganggu dan ingin menggunakan perawatan berbahan dasar aspirin lebih sering, kamu bisa menggunakan toner aspirin berikut. Larutkan 8 hingga 10 butir aspirin dalam 1/2 cup air, aduk hingga rata. Tambahkan 1/2 cup cuka, lalu gunakan sebagai toner setelah membersihkan muka. Setelah menggunakan basuh wajah dengan air hangat dan biarkan hingga kering secara alami, tidak perlu menggunakan handuk atau semacamnya. Toner aspirin ini sebaiknya disimpan di dalam lemari es agar lebih tahan lama.

Semoga cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan aspirin di atas dapat membantu masalah kamu.

Leave a comment