Manfaat Rumput Laut Untuk Kulit Dan Wajah

Adanya tren back to nature di banyak perusahaan kosmetik membuat mereka lebih mengeksplorasi berbagai keaneka ragaman hayati yang ada di dunia saat ini. Dan hasilnya, ada banyak produk yang menggunakan berbagai macam tumbuhan sebagai bahan utamanya. Sering kali, tumbuhan tersebut adalah jenis yang tidak terpikirkan untuk dijadikan bahan utama produk perawatan kulit.

Well, kamu pasti sudah sangat mengenal tanaman yang satu itu. Rumput laut banyak digunakan di dalam masakan Jepang, sebagai bahan agar-agar, hingga masuk ke dalam minuman. Banyak orang yang tidak sadar manfaat dari rumput laut ini. Selain bisa melancarkan pencernaan, rumput laut juga terbukti ampuh sebagai bahan utama produk perawatan kulit.

Rumput laut sebenarnya kaya akan kandungan Vitamin B kompleks, C, Magnesium, dan berbagai mineral lainnya yang membantu metabolisme sel kulit. Rumput laut juga memiliki semua kandungan mineral yang berguna untuk melancarkan metabolisme darah dan mendorong keluar semua racun dan kotoran dari darah.

Kandungan lain yang cukup tinggi di dalam rumput laut adalah si penangkal radikal bebas alias anti oksidan. Mengkonsumsi rumput laut secara teratur bisa membantu regenerasi sel-sel kulit sekaligus memberikan kelembaban tambahan. Menjadikan kulit tampak lebih halus, lembut, dan kencang.

Bagusnya lagi, tidak ada efek samping dari menggunakan rumput laut, karena kecil resiko untuk terjadi reaksi alergi. Ada berbagai macam pilihan produk yang bisa kamu pilih. Kamu bisa memakan rumput laut sebagai hidangan di meja makan atau cemilan. Bahkan, sudah ada cukup banyak produk perawatan kulit seperti sabun mandi, face cleanser dan day moisturizer yang menggunakan rumput laut sebagai bahan dasarnya. Kamu juga bisa mengkonsumsi rumput laut yang sudah berbentuk pil supplemen.

Leave a comment